Apa Yang Harus Kita Lakukan Ditengah Menyebarnya Virus Corona ini

CemongCorners_Sudah hampir sebulan ini menyebar di negeri Indonsia tercinta ini. Pemerintah pusat maupun Pemerintah Daerahpun segera bertindak cepat walau saya pikir agar terlambat, dengan membuat satuan tugas percepatan penanganan covid-19. Beberapa Rumah Sakit yang sebelumnya untuk merawat pasien umum, kini dijadikan Rumah Sakit Khusus pasien covid-19 ini.

Himbauan demi himbauanpun telah mereka lakukan dari himbauan kerja dari rumah, belajar dari rumah tidak boleh keluar rumah tanpa kepentingan mendesak jaga jarak dan sebagainya.

Alat Pelindung Diri (APD) pun tak tanggung-tanggung mereka datangkan dari luar negeri untuk melengkapi para dokter dan perawat yang sedang bertarung menyelamatkan para pasien yang terkena virus corona ini.

Berita-berita baik di televisi maupun di media sosial lainnya berseliweran entah itu benar atau tidak secara langsung masuk ke pikiran kita karena teknologi informasi kini semakin cepat beredarnya.Lantas apa yang seharusnya kita lakukan saat ini.

Ya, saat ini yang perlu kita lakukan adalah berusaha mematuhi semua anjuran dari pihak-pihak yang berkompeten, yakni dalam hal ini pihak dinas kesehatan, bisa dari Rumah sakit, Puskesmas, dan lain-lain. Seperti anjuran Social Distance atau gampanngnya jaga jarak lah… bagaimana cara agar kita tidak bosan bila berada di rumah terus

Untuk mengatasi kebosanan kita kalau berada di rumah terus, kita bisa melakukan hal-hal yang positif, seperti menata ruang tamu, membuat jadwal belajar dan bermain anak atau membuat kue bersama dengan pasangan kita di rumah. Bekerja dari rumah juga sangat baik untuk kita lakukan, misal saya seorang guru, kami masih bisa saling interaksi dengan para siswa dengan memanfaatkan salah satu aplikasi sosial media. jadi mari kita manfaatkan situasi ini dengan kita banyak berbuat hal-hal positif. Hal ini saya yakin dapat mengusir rasa jenuh kita di rumah.

Bercanda dengan buah hati dan pasangan kita, saya yakin itu kado terbaik kita saat ini, ditengah kekacauan yang melanda negeri ini kita sebaiknya mensikapi dengan bijaksana, tidak perlu menyalahkan sana menyalahkan sini, ini bisa dari kesalahan kita sendiri, karena kita sudah sering lalai melaksanakan perintah-perintah-Nya, sehingga Tuhan mengingatkan kita. Jadi mari kita introspeksi diri saja, apa yang telah kita perbuat, dan apa yang harus kita perbuat saat ini. Berbaik sangka dengan Tuhan itu mungkin yang terbaik. Berdoa, berusaha dan jalani dengan ikhlas. Semoga Kita Diselamatkan dari Wabah Virus Corona ini, aamiin…. Semoga Wabah ini Segera Berakhir..

Post Author: cemong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *