Bijak dalam berinternet

Internet bagai mata pisau yang tajam, dia bisa menjerumuskanmu ke lubang kegelapan, dia juga bisa menaikkanmu ke derajat yang lebih tinggi dari sekarang.

Kemajuan informasi yang tak terbendung itulah yang membuat kita bisa menjadi salah satu atau mungkin keduanya. Bila kita tak bijak dalam menggunakan media informasi ini.

Mungkin sebagian orang mengatakan untuk apa berinternet, akan merusak pikiran saja, karena memang dengan berinternet segala informasi akan masuk dengan mudahnya. Bahkan bila sudah ketergantungan berinternet mungkin akan merusak pola hidup kita, karena kita akan terlalu sering di depan komputer atau laptop hanya untuk berselancar di dunia maya ini. Kita akan jarang bersosialisasi dengan lingkungan kita. Oleh karena itu bijak dalam berinternet sangat diperlukan dalam menyikapi itu semua.

Namun sebagian orang juga mengatakan, internet sangat penting bagi kita, karena dengan berinternet kita dapat mencari segala inforamasi yang kita butuhkan. Baik untuk pekerjaan kita, pendidikan anak-anak kita, bahkan mungkin untuk peningkatan pendapatan kita dengan cara berjualan online.

Jadi menurut saya Bijak dalam berinternet sangat perlu kita tanamkan kepada setiap pengguna internet.

 

Ini adalah tulisan pertama saya di Blog saya.

saran dan kritik dari para pembaca sangat saya butuhkan
terlebih dari para senior Blogger, amat saya tunggu masukkannya.

Post Author: cemong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *