Kawasaki Meluncurkan W175, Dengan Harga Rp 29,8 juta.

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) secara resmi meluncurkan W175, dengan harga mulai Rp 29,8 juta.

Segmen motor bergaya klasik semakin banyak diminati pengguna kendaraan roda dua di Tanah Air. Hal ini tentunya menjadi target pasar yang menggiurkan bagi para produsen sepedamotor di Indonesia.

Setelah sukses dengan Estrella 250 yang kini berganti nama menjadi W250 dan W800, KMI mendobrak pasar bersama W175. Pabrikan motor asal Jepang ini, melakukan langkah berani dengan membuka segmen baru di kelas 175cc. Bertempat di Pasar Carnaval Ancol, Jakarta Utara, yang bertepatan dengan Kawasaki Bike Week 2017, mereka mengenalkan produk pertamanya.

“Kami melakukan survei pasar yang hasilnya konsumen saat ini tengah menggemari motor bergaya klasik. Konsumen juga banyak melakukan modifikasi dengan model seperti ini. Sekali lagi kami menjadi pelopor dengan meluncurkan motor di segmen baru (175cc),” ujar Michael C Tanadhi, Deputy Head Departement Marketing and Sales KMI.

Kawasaki W175 dikatakan menggunakan mesin yang dikembangkan dari model sebelumnya yakni Eliminator 175. Motor bergaya retro ini dikatakan mengalami pengembangan, sehingga menghasilkan pengalaman berkendara lebih baik.

Sesuai dengan gayanya yang klasik, Kawasaki W175 menggunakan seluruh ciri khas motor klasik seperti lampu utama berbentuk bulat, tangki bahan bakar layaknya cangkang telur, dan jok rata. Kendaraan berkapasitas 175cc ini menggunakan sistem pengabut bahan bakar karburator Mikuni VM24.

Produk baru dari Kawasaki tersebut diyakini mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 12,8 hp pada 7.500 rpm. Sementara torsi maksimum yang bisa didapatkan yakni 13,2 Nm pada 6.000 rpm. Jantung pacu tersebut dikawinkan dengan transmisi manual lima-percepatan.

KMI menawarkan dua varian W175 yakni Standar dan Special Edition (SE). Untuk varian standar tersedia warna putih dengan banderol Rp 29,8 juta. Sementara varian SE tersedia dalam tiga pilihan warna meliputi Hitam, silver dan Matte Green dengan harga Rp 30,8 juta.

Post Author: cemong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *