Kue Apem Khas Pemalang Mak Timah Kesesi

Siapa yang tak kenal dengan jajanan yang satu ini. Terbuat dari tepung beras dan gula aren sehingga jajanan ini memiliki citarasa yang khas. Hanya dengan unag Rp. 1000,00 per biji, kalian sudah bisa menikmati Apem Comal ini. Dan bisa juga untuk oleh-oleh kalian saat kalian berkunjung atau melintasi di daerah pasar Comal atau pasar Kesesi ini.

Begitu pula saat saya berkunjung ke kampung halaman ibuku, yakni Desa Sidamulya Comal, tak lupa saya untuk membeli oleh-oleh untuk keluarga di rumah. Dan sayapun dianjurkan oleh saudara untuk membeli langsung ke tempat pembuatnya yakni Apem Mak Timah Kesesi. Tepatnya di Dusun Bantul No 29 RT 02 RW 03 Kecamatan Kesesi Pekalongan.

Alamat Mak TimahDisini kue apemnya masih terasa hangat, karena memang benar-benar baru dimasak. “Ndamele ngangge tepung beras kalian gula aren, diaduk terus dimasak” ujar Mak Timah saat saya mencoba menanyakan bagaimana proses pembuatannya. Kue apem ini masih dibuat dengan cara tradisional dan tanpa pengawet sehingga kue ini hanya bisa bertahan 2-3 hari saja. namun supaya bisa lebih awet bisa disimpan di lemari pendingin kemudian dihangatkan saat hendak dimakan. Namun hal ini tentu akan mengurangi citarasa apem tersebut.

Jadi idealnya adalah beli langsung santap. jadi masih fresh dan segar. Nikmatnya terasaaa…

selamat mencoba.

Post Author: cemong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *