Megah Namun Menyakitkan Pembukaan Sea Games Kuala Lumpur Malaysia


Seputar Olah Raga – SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Malaysia, telah resmi dibuka melalui sebuah seremoni yang megah di Stadion Bukit Jalil, Sabtu, (19/8) malam WIB. Namun sayang hal ini tercederai oleh insiden bendera terbalik.

Ya, di balik kemegahan upacara itu ada cerita yang sangat memilukan. Berawal dari unggahan Menpora Imam Nahrwi di akun twitternya, “Pembukaan SEA Games 2017 yang bagus, tapi tercederai dengan keteledoran fatal yang amat menyakitkan. Bendera kita, … merah putih, Astaghfirullah,” begitu cuit Menpora disertai foto yang menunjukan bendera Indoensia yang terbalik menjadi putih merah atau menyerupai bendera Polandia.

Praktis hal itu langsung menjadi bahan perbincangan di kalangan para warganet asal Indonesia yang geram dan mengecam keteledoran pihak panitia SEA Games 2017 itu.

Sadar banyak menuai kecaman pihak panitia SEA Games 2017 pun buru-buru mengeluarkan permintaan maaf. Melalui kementrian pemuda dan Olahraga Malaysia, mereka meminta maaf secara resmi kepada seluruh rakyat Indonesia terkait keteledoran yang memalukan ini.

Pemerintah Republik Indonesia dalam hal ini yang diwakili oleh Kemenpora RI kabarnya akan mengajukan sikap secara resmi. Namun, masih belum diketahui bagaimana sikap yang akan diambil oleh pemerintah terkait hal ini.

Kejadian ini tentu sangat menyakitkan bagi Bangsa Indonesia. Namun, dari hal ini kita juga bisa belajar tentang bagaimana harus melihat setiap detail-detail kecil dalam penyelenggaraan sebuah event besar. Apalagi Indonesia sendiri akan menjadi tuan rumah Asian Games tahun 2018 mendatang, yang kita tahu bahwa levelnya lebih tinggi dibandingkan SEA Games.

Post Author: cemong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *