Siapa Cemong

http://kbbi.web.id/cemong

cemong/ce·mong/ /cémong/ a kotor atau coreng-coreng (pada muka)

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia kata “cemong” itu berarti kotor atau coreng-coreng. Lalu kenapa saya jatuh cinta dengan kata ini, mungkin ini masalah prinsip yah, cemong itu sesuatu atau seseorang atau entah apa yang ingin menunjukkan ini loh aku cemong, yaitu yang kotor yang penuh dengan corang-coreng tanpa ditutup-tutupi. Jadi apa adanya aku ya aku, cemong ya cemong, dan cemong akan terus berusaha untuk tidak cemong, namun ya itu dia tetap cemong, karena aku memang cemong.

Mungkin orang lain akan mengambil kata yang lebih baik dalam memberi identitas diri, namun entahlah saya lebih sreg dengan si “cemong”ini. Karena dengan keapaadanyalah hidup ini menjadi lebih indah.

Lalu cemong siapa sih?

Dengan susah payah saya cari dan saya buka kembali kitab-kitabku (buku diary :red) akhirnya ketemu juga. Siapa cemong tertuang dalam UUC-MONK (oowh ya, saya lupa, cemong juga punya UU loh, UUC-MONK namanya. dan maaf dulu saya gak belajar bahasa inggris dengan baik, sehingga cemong saya tulis C-MONK, padahal monk kan artinya MONKEY yah, hahaha.., (monyet : red) jadi seiring bertambahnya ilmu saya ganti tulisan C-MONK dengan C-MONG dan terus bergulir menjadi CEMONG.

saya tulis sesuai draft aslinya yah,

dalam UUC-MONK BAB 1 Pasal 1 Siapa C-MONK

1. Seorang berjiwa besar, jujur, penyabar serta adil dalam segala situasi;

2. Berpengertian tinggi, suka humor namun tetap berwibawa;

3. Nyante, cuwex, apa adanya

Ya, itulah cemong menurut UUC-MONK seh, gaweanku dewek (buatanku sendiri :red) jadi jika ada para pembaca yang memiliki ketiga kategori diatas berarti anda cemong, hahahaha….

Dalam UUC-MONK ini tidak hanya menjelaskan siapa cemong, namun didalamnya ada penjelasan mengenai banyak hal tentang per-cemongan. misalnya, siapa kawan cemong, siapa lawan cemong bahkan siapa demenan (pasangan yang disukai) cemong. Pedoman hidup cemong, keahlian cemong, semua lengkap nanti akan saya tunjukkan naskah aslinya (scan)

Tobe continued ya,,, kesel nulise…

Post Author: cemong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *